Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di GMI Berlangsung Khidmat, P2MI dan PS-KK Beri Tanda Kasih

 




MEDAN | incomenews.id, Gereja Methodist Indonesia  (GMI) Jemaat Kasih Karunia, Jalan Hang Tuah No. 2 Medan, Kamis (18/5/2023) mengadakan Ibadah Peringatan Kenaikan Tuhan Yesus Kristus dengan penuh khidmat dan rasa syukur. Ibadah ini merupakan ibadah gabungan. 


Ibadah dipimpin oleh Ls. ET Sihite SE.MM dan Doa Syafaat dibawakan Pdt. Christon Siahaan MTh. Ratusan jemaat dengan tekun mengikuti selama ibadah berlangsung.


Penyampaian Firman  Tuhan dengan tema "Menjadi Saksi Kristus" dari Kitab  Rasul Paulus 1 : 1-11. 


Pdt Eberth Lubis STh dalam kotbahnya  menjelaskan, peristiwa kenaikan Yesus ke Surga juga menekankan betapa lebih pentingnya hidup kita berdampak dimulai dari lingkungan paling kecil yakni dari diri kita sendiri, keluarga  selanjutnya baru kita berdampak lebih luas lagi baik ditengah-tengah gereja maupun bermasyarakat dan berbangsa.


Ibadah semakin hikmad dan teduh dengan diperdengarkannya lagu berjudul "Maranatha" yang dibawakan oleh Paduan Suara Kasih Karunia (PS-KK). Bait demi bait lantunan merdu disuarakan penuh harmoni oleh 40 orang personil Paduan Suara Kasih Karunia diiringi pianis Doli Hasibuan MKom.


Persekutuan Pria Methodist Indonesia (P2MI) GMI Kasih Karunia turut mempersembahkan lagu bernuansa pop berjudul "Hodo Pangondianki"


Seusai ibadah, Paduan Suara Kasih Karunia dan P2MI GMI-KK secara simbolik menyerahkan "tanda kasih" berupa 10 lusin gelas kepada GMI-KK yang diterima oleh Pimpinan Jemaat Pdt. Ebert Lubis  didampingi Lay Leader Ls. Emly Toni Sihite. 


Ketua PS-KK Elise Sitanggang didampingi Ketua P2MI GMI-KK Amran Munthe SE menjelaskan, penyerahan tanda kasih ini merupakan wujud peduli dan keterlibatan dari kedua organisasi yakni Paduan Suara Kasih Karunia dan P2MI dalam pelayanan keseharian gereja.


Penyerahan  tanda  kasih ini disaksikan senior P2MI sepert Ir. MJ Sinurat,  Ir. L Siadari, WAH  Sihombing, P Aritonang SE.


Pada kesempatan yang sama kepada wartawan, beberapa tokoh jemaat antara lain Ir DD Marpaung, DP Tampubolon, Drs. SP Sianturi, Ir. Tagor Sinurat MSc, RP Simangunsong BSc menyatakan kekaguman dan gembiranya  mereka akan penampilan dari kedua paduan suara ini, dan berpesan hendaknya kedepan terus ditingkatkan kualitas dan ragam pelayanannya. (WM02)